Wednesday, May 16, 2012

DIRENOVASI, PEDAGANG SIAP MENGUNGSI


Belum Selesai - Para pekerja tampak baru menyelesaikan
bangunan pasar darurat yang akan dimulai ditempatkan
pedagang mulai hari Minggu. (Foto: Paramita Sari)
SOLO - Akibat renovasi Pasar Depok, Banjarsari, Solo, yang  rencananya akan di mulai awal Juni 2012, para pedagang harus pindah ke pasar darurat yang telah dipersiapkan di sepanjang Jalan Depok.

Para pedagang tersebut harus mengungsi sementara di pasar darurat yang ukurannya jauh lebih sempit dibandingkan tempat mereka biasanya. Hal tersebut sempat menuai protes dari para pedagang. Pasalnya ukuran los yang akan mereka tempati hanya berukuran 3 x 2 meter saja.

Janto, salah satu pedagang hewan di Pasar Depok, menerangkan ia dan pedagang yang lain akan menempati pasar darurat sekitar tanggal 17 - 20 Mei. “Belum ada kepastian, soalnya masih ada beberapa los yang masih dalam tahap penyelesaian,” ujarnya saat ditemui Selasa (15/5/2012).

Mengenai kondisi los yang sempit, Janto menyatakan ia cukup memaklumi hal tersebut. “Karena sempit, nanti rencananya saya mau bawa hewan dagangan sedikit saja, yang lainnya ditaruh di rumah, diurus anak saya,” ungkapnya.


Sementara itu, pedagang yang biasa berjualan di luar pasar akan pindah di gang-gang kampung sekitar dan tanggul kali Gajah putih karena tidak mendapat jatah kios pasar darurat. (Paramita Sari)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More