Wednesday, May 16, 2012

Resahkan Warga, Balapan Liar Dibubarkan

Lokasi Balapan Liar - Suasana di jalan Pemuda Klaten di siang hari. 
Di malam hari tempat ini sering dijadikan lokasi balapan liar yang 
meresahkan warga sekitar. (Foto: Heri Mardianta)

KLATEN - Karena dianggap meresahkan warga sekitar, beberapa orang yang melakukan balapan liar di Klaten, tepatnya di sepanjang Jalan Pemuda depan Alun-alun Klaten , Jumat (11/5/2012), dihentikan dan dibubarkan. Tidak hanya distop dan dibubarkan, tetapi beberapa pembalap liar tersebut juga disita motornya.

Menurut informasi, warga sekitar yang merasa terganggu dengan kebisingan motor tersebut langsung melapor polsek terdekat pada Jumat dini hari lalu. Kapolsek Klaten Kota, AKP Heru Setyaningsih, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, mengatakan pada awalnya jajarannya sempat menemui lebih dari 5 pengemudi yang melakukan aksi balapan liar. Setelah dilakukan pengejaran, tiga pengemudi di antaranya mampu dihentikan dan ditahan motornya.

Aksi pembubaran ini dilakukan sebagai peringatan bagi pembalap lain untuk tidak melakukan aksi yang meresahkan warga. “Balapan liar ini dirasa sudah sangat meresahkan karena dikhawatirkan selain sebagai ajang perjudian, juga dapat memicu peredaran motor curian dan juga narkoba,” terang Heru.

Tiga motor jenis Yahama Jupiter, Yamaha RX-King dan Honda Supra, yang kini ditahan di Polsek Klaten tersebut semuanya tak ber- STNK dan ber-BPKB. Selain itu lampu depan, belakang, dan klakson juga tidak ada. Salah satu motor bahkan memakai pelat nomor palsu, sedangkan dua motor lainnya tidak berpelat nomor.

Heru menambahkan, biasanya para pembalap liar itu menggelar aksinya di jalanan depan Akademi Kebidanan dan di Jalan Manjun depan SMPN 5 Kalikotes tiap akhir pekan. Bahkan para pembalap liar ini sampai melakukan aksinya di jalan sepanjang jalan Solo-Jogja di wilayah Prambanan. “Namun mereka sering berpindah lokasi balapan untuk menghindari kejaran polisi,” ungkapnya. (Heri Mardianta)

1 comments:

Ayukk Join dan bermain di ROYALQQ.POKER
Yang lain pasti lewattttttt!

Main dan buktikan sendiri bosq ^^

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More