Wednesday, May 16, 2012

SEMARAK FESTIVAL ILMIAH MAHASISWA 2012


Beraksi - Aksi para penari memukau penonton dengan tari Saman di Expo
Film, Sabtu (12/5), (Foto: Dyah Ayu).

























SOLO - Suara tepuk tangan para penonton bergemuruh usai menyaksikan Tari Saman sebagai closing performer dalam Expo Festival Ilmiah (Film) 2012 di Lembah Teknik, Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Sabtu (12/5/2012).

Expo Film yang bertemakan “Raising Spirit for Inspiration, Creativity, Enterpreneurship and Social Movement” ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Film 2012 yang diselenggarakan oleh Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM). Expo Film digelar dari 10-12 Mei 2012 dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Film tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Mei. “Tujuan dari Festival Ilmiah ini adalah untuk menghidupkan iklim keilmiahan dikalangan mahasiswa pada umumnya, dan di lingkungan UNS pada khususnya,” ungkap Asiyatu Nurulaini (20) selaku panitia Film dari Fakultas Pertanian.

Di hari pertama Expo Film, ada launching gerakan koin sosial untuk pemberdayaan masyarakat marginal oleh SIM yang ditujukan kepada dusun binaan SIM. Selain Expo Film, acara yang menjadi rangkaian Festival Ilmiah 2012 antara lain bincang inspiratif, talkshow entrepreneurship, talkshow ilmiah nasional, bedah buku, gathering komunitas UNS, dan lomba karya tulis tingkat nasional.  (Dyah Ayu P)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More