Wednesday, May 16, 2012

Identitas Pembuang Bayi Terungkap


Bayi Perempuan yang dibuang Jumat (11/5) malam lalu sekarang dirawat
  di Puskesmas Kartosuro.
SUKOHARJO  -  Teka-teki  siapa  pembuang  pembuang  bayi  perempuan  di  Sedahromo  RT 1  RW VII  akhirnya terungkap. Polres Sukoharjo berhasil mengantongi identitas pelaku pada Jumat (11/5) malam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari didampingi Kapolsek Kartasura AKP Fachrul S melalui Kanitreskrim Polsek Kartasura Iptu I Gede Lila Buana Artha mengatakan bahwa bayi tersebut dibuang di Sedahromo oleh tersangka berinisial AN warga Puhpelem Wonogiri. Dugaan tersebut muncul berdasarkan laporan dari Puskesmas Kartasura yang menyatakan ada seorang ibu baru melahirkan yang memiliki kesamaan ciri-ciri dengan bayi yang dibuang tersebut.

“Dari apa yang terekam di Puskesmas, terdapat  kesamaan pada bayi tersebut seperti warna jarik, tali pusar hingga fisik yang menguatkan dugaan bahwa ibu kandung pembuang bayi adalah orang tersebut”. ujar Iptu I Gede, Minggu (13/5).

I Gede menambahkan, bahwa Polsek Kartasura akan langsung melakukan koordinasi dengan Polres Wonogiri untuk melacak alamat yang terekam di Puskesmas Kartasura. “Sampai saat ini koordinasi masih berlangsung dan jika sudah ada hasil Polres Wonogiri akan langsung menyampaikan ke Polsek Kartasura,” katanya.

Bidan Puskesmas Kartasura, Eny Ismayati mengatakan, sejauh ini bayi tersebut masih dirawat di Puskesmas Kartasura dengan kondisi sehat. Eny juga menambahkan bahwa  banyak warga yang peduli dengan bayi tersebut dan bahkan ada yang ingin mengadopsinya “Setiap hari banyak warga berdatangan ke Puskesmas ini untuk melihat kondisi si bayi dan bahkan ada yang ingin mengadopsinya,” tandasnya. (heri mardianta)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More